5 Tips Koleksi Diecast untuk Pemula



Hotwheels
bukanlah merek asing bagi para pecinta mobil mainan. Sudah 48 tahun merek mobil mainan ini memeriahkan pasar mainan di dunia. Kebanyakan pehobi miniatur mobil ini adalah kaum adam. Terutama mereka yang menyukai dunia otomotif.

Bukan sekadar mainan lagi, miniatur mobil ini sekarang sudah menjadi koleksi dan harganya bisa mencapai ratusan juta. Banyak orang yang mengoleksi miniatur mobil ini untuk dijadikan investasi.

Koleksi Diecast untuk Pemula

Jika Anda tertarik menjadi kolektor miniatur mobil yang sudah diproduksi lebih dari 4 milyar item dengan berbagai jenis ini, berikut ada tips untuk memulainya:

1. Pilih Model yang Disukai

Bagi pemula yang ingin mengoleksi berbagai macam miniatur mobil sebaiknya memulai dengan memilih jenis yang disukai. Misalnya, Anda menyukai mobil-mobil dengan gaya klasik bisa memilih miniatur dengan gaya ini. Sebab ada banyak sekali jenis mobil mainan yang dijual di luaran sana.

Bahkan Anda tidak perlu repot membeli di toko mainan, karena mobil mainan ini banyak dijual di minimarket sehingga bisa membelinya saat berbelanja kebutuhan harian atau camilan.
 

2. Mulai dengan Membeli Diecast Harga Murah

Jenis miniatur mobil ini ada berbagai jenisnya dan beragam pula harganya. Mulai dari yang murah hingga sangat mahal. Namun, Anda tidak perlu membeli yang harganya mahal.

Di awal justru lebih baik mengumpulkan miniatur mobil dengan harga yang lebih murah. Karena pada awal-awal lebih baik menambah jumlah koleksi Anda. Saat membeli pastikan memilih model yang berbeda-beda sehingga koleksi Anda beragam jenisnya.

Bisa memilih miniatur dengan tipe mobil yang sama, misalnya jenis truk. Namun, apabila Anda ingin membeli beraneka macam tipe juga tidak masalah.
 

3. Beli Sedikit Demi Sedikit

Membeli hotwheels apabila langsung dalam jumlah besar akan membahayakan dompet Anda. Apalagi jika penghasilan yang dimiliki tidak terlalu besar. Sebaiknya, dalam membeli jangan langsung satu seri, tapi sesuaikan dengan kemampuan.

Membeli sedikit demi sedikit jauh lebih baik. Namanya juga koleksi, wajar apabila memerlukan waktu untuk mengumpulkannya. Anda bisa membeli 1 atau 2 item setiap bulannya. Bisa juga lebih apabila ingin. Jika perlu buat anggaran belanja untu membeli mainan ini agar tidak mengacaukan pengeluaran bulanan Anda.
 

4. Simpan dalam Kemasan

Untuk yang baru mengoleksi, biasanya belum memiliki tempat khusus untuk menyimpan miniatur mobil mainan ini. Alangkah baiknya apabila mempertahankan kemasan untuk menyimpan mainan tersebut. Hal ini dapat menjaga agar miniatur mobil tidak terkena debu atau kotoran. Selain itu, dapat mencegah kerusakan juga.

Setelah memiliki lebih banyak koleksi, Anda bisa membeli kotak akrilik sebagai wadah penyimpanan dengan penutup kaca. Seiring berjalan waktu, apabila koleksi makin bertambah, Anda bisa menyiapkan lemari kaca untuk menyimpan koleksi berharga ini.
 

5. Gabung di Komunitas Pecinta Hot Wheels

Sebagai pehobi baru tidak ada salahnya jika Anda bergabung di komunitas pecinta miniatur mobil. Di sini Anda akan bertemu banyak orang yang sehobi sehingga bisa saling berbagi informasi seputar koleksi yang dimiliki. Bergabung dalam komunitas juga akan menambah semangat Anda untuk mengoleksi.

Bagaimana, tertarik menjadi kolektor mobil mainan ini? Anda bisa memulai dengan melihat-lihat beragam mobil hotwheels di toko online atau marketplace untuk mengetahui model mana saja yang dijual dan harganya. Anda tidak perlu langsung membeli, tapi bisa membandingkan harga dulu untuk mendapatkan yang termurah.

 

Sumber:

  • https://intersport.id/automotive/hanya-kolektor-sejati-yang-tau-fakta-hot-wheels-ini
  • https://review.bukalapak.com/hobbies/tips-mengoleksi-diecast-hot-wheels-46098
  • https://review.bukalapak.com/hobbies/beli-diecast-hot-wheels-online-cek-dulu-istilahnya-45738

Post a Comment

0 Comments